Home / Burung Kicau / 12 Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor Atau Ngalas

12 Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor Atau Ngalas

Hari ini ane mau coba memberikan sebuah tips tentang cara merawat burung pleci agar gacor, dan untuk hari ini ane mau coba memberikan tips mengenai cara merawat pleci cepat ngalas untuk agan – agan yang suka dengan burung berkicau. Burung pleci merupakan salah satu jenis burung berkicau yang hingga saat ini masih banyak diminati oleh para pecinta burung.

Hal tersebut mungkin saja dikarenakan oleh harga burung pleci ini yang termasuk sangat murah, selain itu juga burung pleci memiliki kicauan yang cukup bagus. Oleh sebab itu, sampai sekarang ini masih banyak yang suka memelihara burung pleci. Untuk agan – agan yang sekiranya sekarang ini masih memiliki burung pleci namun masih belum gacor, mungkin ada baiknya jika agan – agan mencoba melihat terlebih dulu cara merawat pleci yang hari ini akan ane berikan.

Barang kali saja setelah agan – agan melihat cara merawat pleci agar gacor dari ane ini, burung pleci milik agan yang tadinya masih belum gacor akan cepat gacor. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi agan – agan untuk mencoba melihat terlebih dulu informasi mengenai cara merawat pleci yang sekarang ini akan coba ane berikan.

Untuk agan – agan yang mungkin merasa sudah ingin mengetahui dengan lengkap bagaimana cara merawat pleci agar cepat ngalas, maka langsung saja bagi agan – agan untuk melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Merawat Pleci Agar Cepat Ngalas

  1. Kira-kira habis subuh embunkan burung pleci anda sampai pagi hari (pukul 06.00).
  2. Saat sinar matahari mulai muncul, mandikan burung pleci dengan semprotan halus (sprayer) sampai basah kuyup atau bisa juga dengan menyediakan cepuk untuk tempat mandi.
  3. Setelah dimandikan, anda bisa memberikan beberapa ekor ulat hongkong warna putih dan 2 sendok kroto.
  4. Jemur pleci sekitar 2-3 jam. Maksimal penjemuran sampai jam 11.00 karena di atas jam tersebut panas matahari terlalu terik/panas.
  5. Angin-anginkan pleci di teras sekitar 15 menit.
  6. Kerodong kembali pleci dan dimaster.
  7. Sore hari bisa dimandikan lagi dan dijemur.
  8. Master kembali burung pleci kesayangan anda dengan cara dikerodong.
  9. Pada malam hari sekitar pukul 19.00 anda bisa memandikan pleci dengan cara disemprot dengan sprayer. Jarak yang ideal adalah 0,5 meter dengan penyemprotan yang halus dan pelan-pelan sampai pleci basah kuyup.
  10. Setelah disemprot sampai basah kuyup, anda bisa menggantang pleci untuk diangin-anginkan di tempat yang terang/ada lampunya. Saat diangin-anginkan tersebut, berikan ulat hongkong untuk menjaga suhu tubuhnya. Tetapi ingat, jangan diberi ulat kandang.
  11. Setelah pleci sudah kering/tidak basah, maka anda bisa mengerodongnya dan biarkan burung istirahat sampai pagi hari.
  12. Cara-cara tersebut dapat anda ulangi dan lakukan sampai burung sering berkicau dan gacor.

Lakukan cara merawat pleci agar gacor tersebut secara rutin, maka burung pleci yang agan miliki akan cepat segera gacor. Dengan ini selesai sudah untuk pembahasan mengenai Cara Merawat Pleci Agar Cepat Ngalas yang sekiranya hari ini ane dapat berikan, mudah – mudahan saja dari sedikit tips tentang cara merawat burung berkicau yang baru saja ane sajikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat.

Check Also

Murai Batu Bakalan Atau Muda Hutan Agar Tidak Mudah Stres

Beberepa harga burung kicau semakin mahal salah satunya adalah burung murai batu atau MB. Jadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image